Monday 25 March 2013

Penting Gak Sih Sekolah?

From Deddy Corbuzier SoundCloud  Corbuzier SoundCloud


Sekarang di postingan kali ini, gw bakal ngebahas tentang apa sih pentingnya sekolah? materi yang akan diceritakan saat ini bersumber dari souncloudnya deddy corbuzier, maaf kalau kata kata nya kurang pas.

yappp, kita mulai pembahasan Pentingkah Sekolah?

sekolah itu penting,, tapi walaupun sekolah itu penting tapi banyak yang salah di dalama sistemnya.
banyak anak anak yang jelek nilai sekolahnya tapi sukses saat besarnya, tetepi banyak anak-anak yang memiliki nilai bagus di sekolah, malah tidak terlalu sukses, hanya menjadi karyawan dll. Karena, kesuksesan seseorang tidak ditentukan oleh sekolah.

Sebenarnya apa yang diinginkan oleh pihak sekolah? menurut deddy corbuzier, pihak sekolah menginginkan anaknya untuk menjadi guru, yaa guru matematika ingin muridnya jadi guru matematika, dan guru IPA ingin menjadikan anak didiknya guru IPA.

Saya yakin, apabila diadakan suatu tes kepada guru matematika, dia tidak akan bisa mengerjakan suatu tes Kimia dengan mendapat nilai yang baik, atau Guru Seni untuk di tes Geografi pasti dia tidak bisa mendapatkan nilai yang baik, oleh karena itu. apabila mereka tidak sanggup untuk mendapatkan nilai yang bagus di berbagai bidang, kenapa anak didiknya HARUS menguasai dan mendapatkan nilai yang bagus di semua bidang???? Aneh kan??

deddy Corbuzier pernah dimarahin dan dikatai oleh guru akutansi karena dia tidak mendapat nilai yang baik pada pelajaran akutansi, dan guru itu mengatakan "kalau nilai akutansi kamu jelek dedd, kamu gak akan sukses". emang iya?? buktinya sekarang deddy corbuzier yang sudah kita kenal ini sanggup untuk membayar seorang akuntan untuk bekerja kepada dia.

Ini pesan untuk orang tua

kalau seandainya orang tua mendukung apa yang disukai oleh anaknya pasti sang anaknya itu akan sukses di masa depannya, kita ambil contoh. Kenapa saat anaknya mendapatkan nilai yang jelek di Matematika dan nilai bagus di Seni Rupa, kenapa yang di les-in adalah pelajaran matematika. kalau saya, saya akan memberikan les kepada anak saya pelajaran Seni Rupa, karena itulah yang anak saya suka dan itu bisa menjadi bakat anak saya untuk menjadi sukses kedepannya. Untuk pelajaran matematika? saya hanya akan membantu menaikan nilainya Secukupnya saja, gak perlu dapat nilai 9 apalagi 10.

memang ada beberapa pelajaran yang apabila nilainya tidak baik anak itu tidak naik kelas, okee untuk pelajaran itu kita bantu hingga nilainya cukup. apabila tidak naik kelas, tidak perlu frustasi sampai bunuh diri, orang yang tidak naik kelas bukan berarti suram masa depannya, saya (deddy corbuzier) pernah tidak naik kelas, dan buktinya sekarang Saya SUKSESS!

Kayaknya terlalu panjang kalau gw tulis semuanya disini, buat versi yang kumplitnya kalian bisa cek di SoundCloud yang ada dibawah sini. klik aja langsung buat dengerinnya.

Nih ada kata-kata dari Bill Gates yang pas banget dengan topik di atas:

"Sewaktu sekolah, saya sering mendapatkan nilai di bawah standar dan teman saya selalu mendapat nilai yang sangat bagus. sekarang, teman saya itu bekerja di Microsoft dan sayalah Owner dari Microsoft tersebut"


No comments:

Post a Comment

Silahkan Memberikan Komentar dengan Baik dan Sopan, Berilah Kritik yang Membangun kepada penulis