Sunday 30 December 2012

Pengalaman Pertama Nonton Theater JKT48

Di postingan ini gak ada gambar yg asli saya foto sendiri, soalnya gak boleh mengambil foto, video maupun  suara
halaman depan theater jkt48
Keadaan depan Theater JKT48

oke bakal gw ceritain pengalaman pertama gw nonton Theater JKT48 di mall Fx daerah senayan. kita mulai dari gw berangkat sampai pulang dari sana ya.

sebelum gw berangkat buat nonton teater JKT48, pagi-paginya gw survey dulu daerah pertama pake google maps, terus gw berangkat deh jam 10 pagi ke Fx buat survey jalan kesana, soalnya kan nanti gw tuh pergi nonton teaternya cuma sendiri dan pas pulang itu udah malem, jadi ya buat tau jalan aja gituh supaya gak nyasar.

akhirnya hasil survey gw menunjukan butuh waktu 55 menit buat nyampe sana berarti nanti sore gw harus berangkat sekitar jam 3 supaya gak lama nanti antri tiketnya soalnya waktu pembelian tiket itu jam 16.30 - 18.00 dan orang yang boleh beli tiket itu cuma orang yang dipilih oleh official dari email yang gw kirim.



akhirnya gw berangkat tuh jam 3 sore itu, perasaan udah gak enak dari jumatan nyampe jam 2 hujan rintik-rintik terus, waah bisa-bisa kehujanan nih. terus gw inisiatif pake jas hujan kumplit (yang model celana sama baju). di luar rumah iya hujan, eh nyampe daerah jembatan gantung udah reda, ya gw tetep pake tuh jas hujan nyampe keringetan dan kayak orang dongo pake jas hujan padahal cuaca gak hujan cuma mendung. akhirnya daripada ribet gw pake tuh jas hujan nyampe daerah sudirman baru deh gw buka. Akhirnya gw nyampe di tempat theater jam 16.30 jauh dari perkiraan waktu survey.

nyampe disana ternyata PENUH tuh tempat parkir motornya, terus kata satpam disana parkir di gedung sebelah aja de. what?? gw gak tau gedung apaan itu, tapi ya udah terlanjur gw masuk aja dan ternyata itu tuh bangunan kayak kantor dan alhamdulillah sih parkirnya cuma 3rb, padahal dari jam 16.30 sampai jam 21.15

Akhirnya, setelah parkirin motor gw masuk ke mall Fx disana gw langsung menuju ke lantai 4 dan langsung deh beli tiket di theater JKT48. *Tips buat beli tiket, gak usah buru-buru buat beli tiket, soalnya mau dateng duluan atau terakhir nanti masuknya diundi menggunakan nomor bingo yang ada di tiket.

Setelah gw beli tiket dengan harga 50rb (hari senin-jumat ) gw gk tau mau ngapain udah gw pergi kesananya sendiri, JOmblo lagi. ya udah gw beli minum ****** (sorry di sensor, gw lupa namanya). gw nongkrong deh disana, eh ada penonton JKT48 yg nyamperin langsung deh ngobrol-ngobrol, ternyata mereka itu dateng dari bekasi dan udah nunggu dari jam 8 pagi padahal show nya itu baru mulai dari jam 7 malem.

setelah gw ngobrol ngalur ngidul ternyata mereka itu bukan penonton yang mendapat email verifikasi dari official tapi coba masuk dengan cara waiting list, dan buat dapetin tiket dari waiting list itu lebih susah. disana sambil ngobrol gw lihat photo pack member JKT48 yang dia punya, lumayan udah lengkap tapi sayang gak ada photo oshi gw yaitu Ve. Pembelian photo pack ini kayak beli kartu tepok di abang-abang, kartunya dibungkus dan kita gak tahu photo siapa aja yang ada di dalamnya. 1 bungkus itu kalau gk salah ada 5 photo.

Akhirnya setelah lama nunggu akhirnya gw merapat lagi ke theater buat pemanggilan no bingo, dan ternyata eh ternyata waktu pemanggilan nomor bingo nya dimulai lebih cepat, ya otomatis gw ketinggalan, untung aja nomor gw belum kepanggil setelah gw liat kiri kanan ada nomor yg sama dengan punya gw.

Setelah nomor dipanggil, diperiksa lah tiket, cap yg ada di tangan, dan tas (kalau bawa). Seteleh gw masuk ke ruang theater udah penuh, dan gw harus duduk di kursi warna hijau (sesuai warna tiket) yg kursinya tuh kayak kursi yang biasa ada di tempat makan pinggir jalan (bulet, kecil) pokonya gak nyaman deh.

Gw duduk-duduk aja sendiri tuh, terus ada yg nyapa "bang, nama siapa bang? Saya dmn?" eh nggak itu bercanda. Ada yg nyapa, "kalau tempat duduk yg OFC (official fans club) dmn ya?" terus gw jawab "gak tau, saya baru pertama kali nonton" terus katanya "sama dong" . Setelah ngobrrol kesana kemari ternyata dia tuh fans dari blitar yang khusus dateng ke Jakarta buat nonton JKT48, dari 14 orang tememnnya yg ngirim email, cuma dia yg dapar verifikasi buat beli tiket, dan dia baru dateng pagi-pagi langsung pergi ke tempat theater.

Karena gw pergi ke theater niat gak niat, gw gk bawa tuh pernak-pernik buat nonton, untung temen gw yg dari blitar itu minjemin gw 1 set lightstik sama sapu tangan itu. tapi sapu tangan gw tolak, kali aja bekas ingus kan bahaya.

backstage jkt48
Keadaan Backstage Theater JKT48

Selama show gw nikmati wajah" cantik para member dengan kaki keram dan pantat panas. Sumpah., tempat duduknya gk nyaman banget! Tapi untung aja show nya dan penontonnya seru.

Di salah satu lagu, para member menggunakan baju yang ngepress. Penonton langsung diam sejenak, baru deh heboh lagi. Di daerah tempat duduk gw itu banyak banget yg neriakin nama VE atau kependekan dari veranda. Ya jelas lah, udah wajahnya cantik, pake baju gituan makin bagus lah body nya, secara dia tuh mantan model.

 Di show itu ada sesi para member ngobrol-ngobrol lucu gituh, dan yang paling lucu itu suaranya rena. Bener-bener "cempreng" orang jepang banget suaranya, walaupun penonton banyak yg ketawa tetep aja wajahnya lempeng. Gitu kali ya orang jepang sono mah.

Selama show gw gak mentingin tuh merdu atau nggak nya para member nyanyi (nyanyinya lipsing) gw cuma liatin aja tuh wajah" imut para member dari ayana, jeje, sonya, cindy, stela, Ve, rena dan yg macho Ghaida.
Setelah berakhirnya semua lagu, diadain sesi Hi-touch katanya sih ini tuh bentuk terimakasih para member untuk para fans nya. Kata temen gw kita belakangan aja supaya bisa ngobrol bentar sama member, ya gw nurut aja.

Habis baris agak di belakang akhirnya bagian gw hi-touch, pertamanya sih cuma tos gituh sama kinal, dll. Tapi dari jeje udah kayak jabat tangan tapi tangan nya diatas (jadi kayak tos, tapi tangannya dipegang kalau tos kan cuma bersentuhan), naaah pas waktu gw "jabat tangan" sama sonya, erat banget megangnya terus wajah kita berdua tuh deket banget, gw nyampe gagu mauu ngomong apa. Waktu sama nabilah karena tegang gw bilang ke dia "salam dari meki" what?? Meki, nanti kalau dia kira meki itu... Hahaha. Tapi dia bales "salam balik juga ya ke dia" senengnya mbbloo.

Sesi Hi-touch

Waktu sama rena, fans di depan gw pegang tangannya pake 2 tangan, gw mau coba... Ya belum kuat gw, maklum lah baru pertama nonton, masih grogi dan gemeter, tiap ngomong aja gw tiba" gagu gituh, gmn gak grogi jarak antar member sama kita itu cuma 1 meja, kebayang kan deketnya, udah para member nunduk lagi, ya makin deket.

Diujung sana, ada meber gen 2 yang ikut tos juga (soalnya mereka kan tampil juga tadi sebagai back dancer) Dan gw dapet sample CD lagu nya JKT48.

Sehabis sesi HI-touch gw buru" balik, takut macet sambil senyum-senyum sendiri waktu jalan, seneng banget rasanya, mungkin rasa ini yg bikin para fans tuh ketagihan buat nonton theater JKT48, padahal gk mudah tuh buat bisa beli tiketnya.

*Nyampe postingan ini ditulis gw masih senyum-senyum sendiri nginget kenangan nonton theater+HI-touch . Gak nyesel deh buat lu nonton Theater JKT48, pasti ketagihan.

4 comments:

  1. wah oshi kita sama nih hahahhaa...
    gan mau nanya dong, kalo kursi di theater tuh kaya gimana sih gan secara terperinci, kan udah agan bilang, bulet, kecil, tapi masih belum kebayang sama ane, makasih

    ReplyDelete
  2. gan kalo disana pada pake baju merah2 bertuliskan JKT48 atau banyak yang pake baju bebas juga?

    ReplyDelete
  3. @anonim1 : nih gan gambarnya http://4.bp.blogspot.com/-B_BeiNxfBpE/UXAPu7O2OnI/AAAAAAAAAus/TOBap_WkjW4/s1600/kursi+teater.png

    @anonim2 : banyak ko gan yang pake baju bebas juga, ane aja pake baju bebas

    ReplyDelete
  4. makasih ya gan

    ReplyDelete

Silahkan Memberikan Komentar dengan Baik dan Sopan, Berilah Kritik yang Membangun kepada penulis